Terus Berusaha

Posted: November 16, 2013 in Curcol, Rasa, Uncategorized
Tags: ,

Hari ini aku menghabiskan waktu seharian berkutat dengan beberapa halaman web yang berisi petunjuk kostumisasi blog. Hari ini aku mengedit sebuah blog usang yang telah lama tidak terurus. Aku ingin menjadikan sarana moderasi tugas-tugas kuliah yang menurut saya menarik untuk dipublikasikan.
Dari pukul 8 hingga pukul 4 sore aku berada di kampus untuk itu, mencoba beberapa pilihan hingga menemukan desain yang pas yang sederhana namun tidak kehilangan fungsi utamanya. Dengan waktu yang terus bergulir akhirnya editan blogpun selesai. Ada rasa bahagia dari hasil yang cukup melelahkan.
Namun, semua terasa hambar. Ada yang tidak terpenuhi dari rasa semngat yang sebelumnya trus mendorong saya untuk segera mengedit blog ini dan mengabaikan tugas kuliah yang lainnya.
Beberapa hari yang lalu, saat banyak tugas yang menumpuk, muncul dipikiran saya untuk mengumpulkan hasil kerja teman yang lain lalu menampilkannya kepada semua orang melalui media blog ini. Memang ide ini tidak begitu menarik, namun bagiku hal ini bisa menjadi kepuasan tersendiri jika hasil karya kita dilihat oleh orang lain. Semua ide ini hanya ada dalam pikiranku dan aku tak pernah merasa penting lagi untuk membaginya. Aku merasa tak ada yang peduli dengan ideku, walau aku sempat mengutarakannya secara implisit kepada teman yang lain. Namun, semuanya harus dilakukan.
Aku harus membuat blognya, dan memperlihatkan kepada mereka apa yang kita bisa lakukan dengan blog tersebut, apa yang bisa kita sampaikan kepada dunia dengan media tersebut.
Walau blog itu memang telah selesai, namun sebenarnya ia belum mempunyai apa yang disebut sebagai inti blog itu sendiri, yaitu tulisan. Yah, pekerjaan berat nampaknya akan dimulai, bagaimana mendapat tulisan yang berasal dari teman2 dan bagaimana meyakinkan mereka akan tulisan mereka.
Semua akan berlanjut begitupun dengan blog ini, starting point telah ditentukan, mari kita saksikan bagaimana perkembangannya.

Leave a Reply

