Jas Hujan

Posted: December 31, 2013 in daily life, experience, Uncategorized
Tags: ,

Akhir2 ini hujan kembali mengguyur Kota daeng Makassar. Mungkin sekarang sudah masuk musim hujan yah? Ya, mungkin saja. Soalnya sekarang sudah penghujung 2013 yang biasanya memang sudah masuk musim penghujan.
Dari musim penghujan ini, muncullah berbagai problema dan juga berbagai permasalahan sebagai dampak dari musim penghujan tersebut. Terjadi banjir diberbagai titik di kota Makassar seperti daerah BTP pinggiran, Minasa upa dan banyaknya genangan air diberbagai ruas jalan, bahkan di ruas jalan Ap. Pettaranigenangan air di depan kantor BKKBN sudah seperti aliran sungai yang cukup dalam dan deras.
Selain masalah genangan air dan banjir, hujan juga menjadi penghambat dalam melakukan berbagai aktivitas utamanya aktivis yang dilakukan di luar ruangan atau out door. Saya sendiri yang lebih hoby menjelajahi jalanan kota Makassar merasa terganggu dengan musim hujan ini, bayangkan saja, dari kota Mannuruki yg super jauh menuju UNHAS harus melintasi rute yang cukup sangat sedikit menyebalkan di musim hujan ini. Yah, mau tidak mau saya harus menggunakan jas hujan tak melindungi dari terpaan dan hujaman tetesan hujan yang bertubi-tubi. Dari pengalaman saya dengan jas hujan, ternyata jas hujan itu perlu kepiawaian dalam memilihnya. Saat ini ada banyak jenis dan merek dari jas hujan. Ada yg bentuk sayap, kelelawar, berlengan, dan terpisah baju dan celana. Tak kapasitas sendiri jas hujan ada yang khusus untuk satu orang Pengguna dan ada yg khusus 2 orang pengguna. Saya sih beIum pernah menggunakan yg dibuat khusus untuk 2 orang. Nanti deh kalo yang sekarang dah rusak baru coba yg model berdua tersebut.Tapi kykx akan butuh waktu lama deh, soalx ni mantel/jas hujan yang sekarang saya gunakan sangat bagus -hehe..
Saya sekarang menggunakan jas hujan merek Tigerh**d salah satu merek yang cukup terkenal dan recomended dari para penjual jas  bagus walau sudah berusia 1 tahun lebih. Baru-baru ini saya beli lagi satu dengan model yang berbeda. Yah, bagi yang lagi cari type jas hujan yang  berkualitas saya saranin tuk beli yang merek Tiger — hehe. Dijamin tidak menyesal deh.
Ingat…Jangan sekali-kali melupakan jas hujan… apalagi saat hujan deras.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s