Coto Daeng Kulle

Posted: February 7, 2014 in experience, jelajah, Uncategorized
Tags: , ,

Ada yang suka makan coto? Atau ada yang belum menemukan referensi kuliner dengan rasa dan porsi yang mantap? Nah kalo begitu postingan ini bisa menjadi rujukan bagi kawan-kawan. Kuliner coto memang merupakan makanan khas kota makassar yang dijual hampir di semua sudut kota dan ruas jalan di kota Daeng ini. Namun di antara semua penjual coto yang diasuh oleh berbagai ahli coto, salah satu yang terbaik menurut saya dalam hal porsi dan rasa. Walaupun ini hanya menurut saya saja namun bagi yang doyan mencoba hal-hal baru maka coto yang satu ini patut untuk dicoba.
Seperti kebanyakan penjual coto, Dg. kulle membuka warung cotonya di pinggir jalan yang dilalui oleh masyarakat. Tepat di sisi barat JL AP Pettarani warung ini dapat dijumpai dengan mudah, di depannya terpampang jelas spanduk papan namanya ” Hidangan Coto Makassar Daeng Kulle”.

image

Dari penampakan dan penampilannya hidangan coto ini
sudah menggoda, aroma bumbunya yang keras dan segar dengan kuah yang kental, akan membuat kita bersegera menyantapnya. Rasanya memang sangat berbeda, bumbunya lebih terasa dan kuahnya lebih kental. Dan yang membuat saya suka makan di tempat ini adalah jumlah potangan daging yang diberikan, jika saya bandingkan dengan beberapa penjual Coto yang pernah saya kunjungi, Coto Dg Kulle memberikan potongan daging yang lebih banyak. Bukan hanya jumlah dagingnya yang lebih banyak, Coto Dg. kulle juga memberikan porsi dobel. Porsi Dobel? Pasti kalian heran mana mungkin hal seperti itu dapat dilakukan? Tapi kenyataannya memang seperti itu. saat kuah coto kita tinggal sedikit maka pelayan/penjual Cotonya akan menawarkan untuk menambahkan cotonya lagi. Ibarat makan di rumah kita bisa nombok / menambah satu porsi lagi. Dan jangan khawatir karena biaya/harganya tetap sama. Hebat bukan? Mungkin hanya inilah satu-satunya penjual coto di dunia yang memberikan porsi tambahan tanpa biaya tambahan.
Saat ini Coto Dg. Kulle telah mempunyai cabang di Terminal Malengkeri tepatnya di sudut barat terminal. Jadi bagi yang mau mencoba sensasi rasa coto yang mantap dan memuaskan silahkan berkunjung ke coto dg. kulle tersebut.
Thanks for reading 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s