Akhir tuk Mengawali

Posted: February 14, 2014 in Rasa
Tags:

Hitam putih warna baju yang kau kenakan hari ini, pagi-pagi sekali kau mengetuk kamarku tuk meminjam sikat dan semir sepatu yang biasa kugunakan. Tak biasanya kau menyemir sepatumu, sangat jarang kau mengenakan pakaian serapi itu, rambut yang tertata rapi dengan aroma parfum yang begitu wangi menggoda.
Hm,,rupanya pagi ini kau akan wisuda, kau akan mendapatkan gelar yang selama ini kau perjuangkan, selama kurang lebih 4 tahun kau bersuka dan berduka ria melalui semua proses perkuliahanmu, hingga akhirnya hari ini kau membuktikan keberhasilanmu meraih cita-citamu itu.
Dari sela pintu kamarmu, ku melihat sosok-sosok tua yang juga telah berkostum rapi, pakaian kebaya dan kemeja hitam gelap telah mereka kenakan. Wajah mereka penuh kebahagiaan, penuh rasa haru dan kegembiraan yang mungkin tak dapat mereka ungkapkan dengan apapun. Seperti impian semua orang tua terhadap anaknya, impian mereka yang kadang terabaikan oleh tingkah-tingkah nakal anaknya.
Namun hari ini, aku melihat impian itu tlah terwujud, mereka akan melihat anaknya mengenakan toga dan menyandang gelar sarjana. Kebahagian itupun tlah membalas semua pengorbanan yang tlah mereka berikan, bukan hanya pengorbanan materi tapi juga emosi dan kasih sayang yang tak terukur besarnya.
Selamat kawan, bebanmu telah berkurang dengan gelar yang kini kau sandang. Kau telah membuktikan bahwa dirimu siap tuk terjun ke dunia kerja, kualifikasi dan kualitasmu akan memberimu kesempatan yang lebih besar tuk berkarir. Ingatlah hari ini ini, hari dimana kau akan melihat senyum kebahagiaan bahkan tangis kebahagiaan dari orang yang kau sayang. Jadikan hari ini sebagai anchor, titik pembangkit semangatmu, teruslah berjuang untuk terus mengukir kebahagian di wajah mereka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s