Teruntuk Perindu Kebersamaan

Posted: September 11, 2014 in Uncategorized

Hari ini diakhiri dengan alunan lagu nan merdu bak bintang yang konser di tengah sepinya malam yang gelap dan sunyi. Ia bersaut sautan dan saling memanggil dalam ruang yang tak semestinya terjadi. Dalam pekat malam dan rindu yang dingin bak salju beku dalam ruang yang semakin sepi. Malam semakin larut dan hilang dalam pusaran keabadian rembulan yang tak mengenal senja..meski terkadang dipertemukan pada siang dan fajar yang selalu menggantinya.

Seperti rindu yang saya titipkan pada rembulan dan kasih yang saya haturkan dalam semilir angin malam. Berharap ia kan kembali dalam awan pekat penuh cinta yang menggumpal dan kelak menjadikannya butir-butir rindu yang kan menetes seiring waktu mengajaknya menari dan terdiam dalam sepi. Kala masa itu datang dalam suka dan riuh kasih yang membuncah…saat ruang memisah raga dalam rentang waktu..maka butiran rindu yang membasahi akan menumbuhkan benih yang tertanam. Benih yang telah lama terpendam itu..akan mengajak kita kembali pada hakikat kebersamaan. Kebersamaan pada orang yang berakar dalam darah kita setiap denyut darahnya. Jiwa-jiwa yang terjaga dalam tidur kita dengan lafal doa untuk kita. Jiwa yang tak pernah lelah berjuang meski terkadang raganya tak lagi sekata. Untuk jiwa-jiwa itulah…malam sepi akan menghadirkan rindu yang menusuk telak ini..pada kebersamaan, pada canda tawa dan pada suka sedih yang terekam bersama memori kita. Semua menarik kita ke dalam kesepian. Sepi yang takkan berujung pada kesedihan..namun sepi yang haus akan kebersamaan itu.

Dalam jarak yang membentang, meluaskan dunia memisahkan setiap jiwa yang merindu, semoga hati ini tetap tegar, menantikan sang waktu kembali membawa kebersamaan itu.

Teruntuk para perindu kebersamaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s