Sembilan Sudah Cukup!!!

Posted: February 23, 2015 in Curcol, daily life
Tags:

Teruntuk bapak dan beliau
Anda dan anda pun mungkin tak tahu apa yang menjadikan aku beda dari yang lain, aku dipertemukan dengan kalian dalam tugas akhir yang melelahkan.
Kalian orang-orang hebat, gelar bukan lagi impian kalian meski gelar tambahan tetap kalian dapatkan kelak jika kalian telah tiada.
Saya salut dengan kepintaran itu, jeniusitas tingkat tinggi dan ketajaman pikiran dan pemahaman ilmu yang beragam itu. Meski kalian jauh dari kata sejalan tuk mengakhir masa bimbingan ini.
Sudah hampir sembilan bulan. Dan itu bukan masa yang singkat, bergelut dengan kertas dan coretan, berdesak dengan waktu dan kesempatan. Terlalu banyak yang berulang dan berulang. Ketika perdebatan berubah-ubah pada hasil yang tak menentu. Terlebih lagi ego yang harusnya kalian tontonkan padaku saat ini. Cobalah memahami masa ini terlalu lama tuk mudah saya mengerti.
Mungkin etika kesopanan saya menunjukkan hormatku, namun saya bukan diam dan menerima, saya terlanjur lelah berargumen. Saya telah tersudut dalam kedangkalan pahamku, atau mungkin kalian yang terlalu jauh menilai kemampuanku.
Aku mungkin takkan berhenti, namun terkadang jiwa itu penat. Ingin berteriak tepat di kedua telinga tuan-tuan. Berharap suara menjadi seruan agar kalian mengerti arti sebuah permulaan.
Mungkin aku tak bisa sempurna, aku sadar teori ini bertentangan, terus adakah kita tetap berdiri dalam kesempatan yang sama? Atau harus melangkah menjauh bahkan melompati rintangan itu.
Aku bukan lelah. Aku bukan tak terima. Aku hanya kasian pada ego kalian. Pada rasa yang mestinya memahami dan mengerti. Seperti malam yang menghitamkan langit, dan tak perlu bertanya mengapa ia tak sebenderang siang.
Aku menuntut pada waktu dan ruangku, yang lama terkuras dan terasa hampa membebani. Aku berekspresi seakan mati, geraknya perlahan dan tertatih. Memanjakan aku pada keilmuan yang sepi.

Toh logikaku tak lagi sehat
Aku hanya berharap tuk waktu yang singkat
Berikan aku kesempatan tuk berangkat
Memulai semua yang ada dalam itikad

#Bukan_saya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s